Metode Sunat Electro Cauter

Lorem ipsum dolor

Sunat electro cauter menggunakan alat pemotong berupa electric cauter, bentuknya menyerupai lempengan besi tipis yang harus dipanaskan terlebih dulu sebelum digunakan. Setelah panas, ujungnya akan terlihat berwarna merah seperti laser. Saat alatnya sudah mengeluarkan sinar kemerahan, dokter bedah lalu menggunakan alat tersebut untuk memotong kulup pada kepala penis.

Metode satu ini dikenal sebagai alternatif untuk mengurangi risiko perdarahan pada metode konvensional. Meski perdarahan merupakan hal wajar dalam khitan, tak jarang hal tersebut akan mengakibatkan trauma dan rasa cemas pada pasien, terutama anak-anak. Nah, jika ingin sunat yang bebas stres dengan risiko perdarahan minim, metode kauter bisa jadi solusinya.

Jika pada sunat konvensional pengerjaannya dapat memakan waktu hingga setengah jam, sunat laser dapat selesai dalam waktu 15-20 menit saja. Durasi pembedahan yang relatif singkat ini juga dapat membantu pasien lebih relaks. Tentunya, cepat-lambatnya proses khitan juga sangat bergantung pada kesiapan mental serta kondisi fisik pasien. Karenanya, pastikan pasien siap dan terhindar dari rasa cemas maupun stres sebelum melakukan khitan.

Dilihat dari segi estetika, hasil akhir sunat kauter juga diklaim lebih bagus. Penggunaan metode ini dinilai mampu memberikan hasil yang lebih presisi dan dibandingkan pemotongan menggunakan pisau bedah atau gunting. Meski demikian, bagus-tidaknya hasil sunat juga ditentukan oleh kapabilitas tenaga ahlinya. Karenanya, pastikan Anda menggunakan jasa dokter yang sudah terlatih dengan metode sunat kauter.